Wednesday, February 3, 2016

SMS BROADCAST dan LBA itu apa iwk??

Dulu kita hanya mengenal media konvensional seperti koran untuk mengenalkan atau memasarkan produk kita. Namun sekarang banyak pilihan untuk melakukan promosi, tergantung dari tujuan apa yang ingin dicapai dari Program promosi tersebut. Salah satu media sekarang ini yang dinilai efektif adalah SMS Broadcast. Kenapa iwk?? Karena dapat dipastikan setiap orang akan membuka handpone saat ada notifikasi untuk hapenya. Walau terbaca atau tidak, yang jelas pesan promosi kita sudah masuk ke dalam hp mereka owk.

Di sini saya akan bahas kelebihan apa saja yang bisa dimiliki oleh SMS broadcast ini. Emang kelebihannya apa saja iwk?? Yukkk mari disimak ya....

Salah satu bentuk SMS Broadcast
Sender ID adalah nama pengirim, disini kamu bisa request nama pengirim dengan maksimal 11 karakter seperti  gambar disamping yang menggunakan itu sender id CFC. Semisal saya mau pake sender id IWKOWK itu bisa karena hanya jumlah 6 karakter.

Untuk isi pesan maksimal seperti sms biasa yaitu 160 karakter. Isi pesan terserah mau kamu isi dengan konten apa saja, bahkan bisa dicantumin alamat URL tertentu owk.

Pasti kamu tanya? Terus yang nrima sms itu siapa aja iwk??  Bisa di request sesuai permintaan gak? Saya jawab, “Bisa banget owk kas. Guampang mah itu.” Yang bisa di request itu antara lain Domisili, Usia, Jenis hp, Tagihan perbulan, dan Jenis kelamin. Pasti kamu tanya lagi, lah kok bisa tau semua itu dari mana iwk? Biasanya yang daftarin nomer kita kan konter si penjual kartu. Berarti g valid dong. Tenang, saya filter data bukan dari situ, tapi dari (behaviour)/ kebiasaan si pengguna kartu itu. Selama nomer itu aktif saya bisa memantau mereka pergi kemana saja. Lha dari situ saya melakukan kategori jika dengan kebiasaan A akan dikategorikan sebagai wanita, jika dengan kebiasaan B berarti masuk kategori usia produktif, dan seterusnya. SMS broadcsat biasa digunakan untuk mengenalkan produk  atau melakukan promosi ke khalayak luas.

Nah kalau LBA itu apa iwk?? LBA itu kepanjangan dari Locatin Based Advertising. Wah apa lagi itu?? Gini saya jelaskan, konsepnya hampir sama dengan SMS Broadcast namun hanya untuk area tertentu. Jadi semisal kamu lewat di daerah tertentu, kamu akan menerima sms yang berisi informasi disekitar daerah tersebut. Menarik bukan? Ini biasanya digunakan untuk event atau launching suatu produk disuatu daerah sehingga orang yang lewat mendapat informasi tersebut.

Gimana tertarik?? Atau mungkin masih belum begitu mengerti? Gpp, kamu bisa tinggalkan pesan setelah bunyi Beeepp... owk. Hehehe

 Sekian.


No comments:

Post a Comment